• Perkumpulan AQL Gelar Upacara Bendera HUT RI ke-78 di Jonggol

  • Burhanuddin Marbas
  • Perkumpulan AQL Gelar Upacara Bendera HUT RI ke-78 di Jonggol

    KH Bachtiar Nasir (Aras)

    Jakarta, MASYARAKAT.NEW-Ar Rahman Quranic Learning (AQL) Islamic Center yang telah bertransformasi menjadi Perkumpulan AQL akan menggelar rangkaian kegiatan memperingati HUT RI ke 78.  Peringatan HUT RI menjadi agenda rutin Perkumpulan AQL setiap tahun.

    "Sudah menjadi sunnah dan keharusan di lembaga kita, AQL untuk selalu memperingati hari Proklamasi kemerdekaan bangsa Indonesia pada setiap 17 Agustus sebagai ekspresi rasa Syukur kita kepada Allah Ta’ala atas nikmat kemerdekaan yang kita dapat," kata Pendiri dan Ketua Perkumpulan AQL KH Bachtiar Nasir kepada media, Rabu (16/8/2023).

    Menurut UBN, sapaan karib KH Bachtiar Nasir, peringatan HUT RI juga sebagai bentuk ungkapan terima kasih yang tak terhingga kepada para pahlawan yang telah mengorbankan segalanya untuk meraih kemerdekaan bangsa Indonesia. Semangat dan jiwa kepahlawanan para pendiri dan pejuang bangsa tidak lepas dari nilai dan ajaran Alquran yang menanamkan rasa cinta dan pengorbanan kepada Tanah Air.

    "Momen 17 Agustus adalah saat yang tepat untuk penanaman semangat kepahlawan dan jiwa patriotik dengan nilai-nilai Alquran," ujar UBN.

    Itu sebabnya, jelas UBN, peringatan HUT RI Perkumpulan AQL pada tahun ini mengambil tema "Tadabbur Quran: Memandu Indonesia Maju". 

    "Jika Alquran yang ditadabburi makna-maknanya menjadi landasan berpikir dan bertindak umat Islam Indonesia, maka cita-cita kemajuan Indonesia dan keadilan sosial bagi seluruh rakyatnya akan dapat dicapai dengan izin Allah Ta’ala," jelas UBN.


  • Baca Juga :

  • Sementara itu, Ketua Panitia HUT RI Perkumpulan AQL, Edi Sutarto mengatakan rangkaian kegiatan peringatan HUT RI di antaranya pelaksanaan upacara bendera pada Kamis, 17 Agustus 2023. Upacara bendera Perkumpulan AQL akan digelar di Pesantren AQLIS Jonggol, Jawa Barat.

    "Target peserta upacara bendera, kegiatan ini yang offline Insyaallah 1000 orang di luar panitia. Ini terdiri dari keluarga besar AQL dari 22 unit kerja yang ada dan para kolega serta jemaah," jelas Pak  Edi Sutarto.

    Upacara bendera juga diikuti jemaah dari seluruh Indonesia maupun luar negeri secara daring di kanal media sosial Perkumpulan AQL. 

    "Insyaallah bertindak sebagai Pembina Upacara adalah KH. Bachtiar Nasir," kata  Edi Sutarto.

    Selain upacara bendera,  peringatan HUT RI ke-78 diisi dengan berbagai kegiatan. Seperti khatam Alquran, lomba memerankan ulama Nusantara, lomba tahfiz Alquran, lomba tadabbur Alquran, lomba menulis Alquran, lomba menulis untuk masyarakat umum, dan lomba lainnya.(Bur)





  • Update Info Covid 19 Nasional dan Internasional Disini:

  • Tag :

  • Komentar :

  • Share :



Baca Lainnya





MUI Dorong Undang-Undang Anti-Islamofobia

favorite_border 0
chat_bubble_outline 0






DPR RI Minta Pemerintah Turunkan Biaya Haji Tahun Ini

favorite_border 0
chat_bubble_outline 0