• PLT Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Buka Webinar Sosialisasi Aplikasi Elsimil

  • Burhanuddin Marbas
  • PLT Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Buka Webinar Sosialisasi Aplikasi Elsimil

    Webinar sosialisasi aplikasi Elsimil (humas)

    Makassar, MASYARAKAT.NET-Pelaksana Tugas Ketua Tim Penggerak PKK Sulawesi Selatan (Sulsel), Naoemi Octarina, membuka Webinar Sosialisasi Petugas Pendamping Keluarga (PPK) dan Aplikasi ELSIMIL, Jumat(11/2/ 2022). Hadir membawakan materi, Kepala Perwakilan BKKBN Sulsel, Andi Ritamariani.

    Naoemi mengatakan, Tim Penggerak PKK adalah mitra kerja pemerintah yang sangat dibutuhkan sumbangsihnya dan keterlibatannya, dalam membantu menyukseskan program pemerintah. Iapun berharap, kader dasawisma bisa lebih aktif lagi dalam setiap program PKK. Khususnya dalam pencegahan stunting.

    "Seperti yang pernah disampaikan Bapak Plt Gubernur, bahwa apabila ibu-ibu yang bergerak, Insyaallah programnya jalan. Karena memang ujung tombaknya ada di ibu-ibu. Khususnya kader dasawisma, harus lebih aktif lagi," ujarnya.

    Menurut Naoemi, peran PKK Provinsi dan Kabupaten Kota dalam percepatan penanganan stunting bisa dilihat dalam beberapa hal. Antara lain, ikut dalam proses percepatan penanganan stunting, penurunan angka stunting, serta melakukan pemantauan dan pengendalian serta penilaian hasil program PKK terhadap penurunan stunting.

    PKK, kata Naoemi, wajib mengetahui apa saja yang menjadi program pemerintah. Sehingga, PKK bisa terlibat. Salah satunya dalam program BKKBN, sebagai tim penggerak pendamping keluarga.


  • Baca Juga :

  • Sementara, Kepala Perwakilan BKKBN Sulsel, Andi Ritamariani, menjelaskan, Petugas Pendamping Keluarga (PPK) terdiri atas Bidan, Kader KB, dan Kader PKK. Adapun tugas dari PPK ini adalah adalah melakukan serangkaian kegiatan terhadap keluarga yang memiliki ibu hamil, pasca salin, anak dibawah lima tahun, dan calon pengantin/calon PUS untuk deteksi dini faktor stunting dan melakukan upaya meminimalisir atau pencegahan pengaruh faktor risiko stunting. 

    Ia menjelaskan, penerapanan aplikasi ELSIMIL merupakan strategi pencegahan stunting dari hulu. Aplikasi itu berfungsi sebagai alat skrining guna mendeteksi faktor risiko pada calon pengantin. Tujuannya, memastikan mereka berada dalam kondisi ideal untuk menikah dan hamil.

    #sulselprov #pltketuatppkksulsel #naoemioctarina #tppkksulsel #aplikasielsimil #sulselbicarabaik





  • Update Info Covid 19 Nasional dan Internasional Disini:

  • Tag :

  • Komentar :

  • Share :



Baca Lainnya



BMI Tolak Kedatangan Dinar Candy di Makassar

favorite_border 0
chat_bubble_outline 0

BMI Minta Hukuman Berat Pelaku LGBT dan Konten Pornografi

favorite_border 0
chat_bubble_outline 0



Merawat Persaudaraan (5)

favorite_border 0
chat_bubble_outline 0


PHRI Apresiasi PLT Gubernur Sulsel

favorite_border 0
chat_bubble_outline 0

Begini Cara WI Tekan Angka Perceraian Selama Pandemi

favorite_border 0
chat_bubble_outline 0