• Anies Makin Sering Mengecewakan Orang-orang Pesimis Seperti Hasan Nasbi

  • Burhanuddin Marbas
  • Anies Makin Sering Mengecewakan Orang-orang Pesimis Seperti Hasan Nasbi

    Muh Ramli Rahim (MRR)

    Muh Ramli Rahim*

    Tampaknya makin banyak lembaga survei atau konsultan politik yang frustasi melihat kondisi politik terkait Anies Rasyid Baswedan. Mengecilkan elektabilitas dan popularitas Anies Baswedan ternyata tak bisa mempengaruhi masyarakat secara nyata. Bahkan strategi _Post Truth_ pun tak mampu menggiring masyarakat pada kebohongan yang diulang terus menerus sehingga meniru Donald Trump seperti kata Burhanuddin Muhtadi terlihat tak lagi efektif malah menimbulkan rasa simpati kepada Anies Baswedan yang makin kuat.

    Terbaru, Hasan Nasbi mempertontonkan rasa frustasinya dengan kenekatannya bertaruh alphard demi kegagalan Anies dicapreskan. Padahal argumentasi yang disampaikan sangat lemah. Saya sebenarnya sangat ingin menerima tantangan itu tapi sayang sekali saya tak pernah ikut taruhan seperti ini karena agama yang saya anut melarang saya berjudi. 

    Seperti kata Anies, Anies memohon maaf karena sering kali mengecewakan, mengecewakan mereka yang pesimis, bukan hanya terkait formula E namun juga sukses-sukses lainnya yang dicatatkan Anies selama memimpin DKI Jakarta. Semua sukses itu ternyata mengecewakan mereka yang berniat menjatuhkan Anies di mata publik.


  • Baca Juga :

  • Salah satu kekecewaan Hasan Nasbi adalah gagalnya mereka menancapkan label "politik identitas" kepada Anies Baswedan. Mereka berharap, saat Anies memimpin DKI, politik identitas yang disematkan ke Anies itu akan semakin kuat tetapi yang terjadi justru sebaliknya, puluhan pendeta malah secara terbuka memuji kepemimpinan dan keberpihakan Anies Baswedan kepada mereka. 

    Terkait masa jabatan Anies yang berakhir Oktober 2022, lagi-lagi Hasan Nasbi akan kecewa karena Anies berbeda dengan para pejabat lain, bedanya karena jauh sebelum Anies jadi pejabat, Anies sudah menjadi Idola dan selalu begitu sulit meninggalkan forum karena melayani rebutan jabat tangan dan foto-foto.

    Ketua Umum Jarnas Mileanies Pusat





  • Update Info Covid 19 Nasional dan Internasional Disini:

  • Tag :

  • Komentar :

  • Share :



Baca Lainnya



Panggil Anies, KPK Jadi Alat Oligarki?

favorite_border 0
chat_bubble_outline 0

Ketum FK-UMKM Pimpin Relawan Anies Di Kalimantan

favorite_border 0
chat_bubble_outline 0