• Aplikasi JAKI Raih Medali Emas di Ajang ASEAN ICT Awards 2021

  • Burhanuddin Marbas
  • Aplikasi JAKI Raih Medali Emas di Ajang ASEAN ICT Awards 2021

    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (humas)

    Jakarta, MASYARAKAT.NET-Aplikasi Jakarta Kini (JAKI) baru saja meraih mendali emas di ajang ASEAN ICT Awards (AICTA) 2021 untuk kategori Public Sector (Sektor Publik).

    Ajang tersebut diselenggarakan pada 14-15 Desember 2021 dan hasil finalnya diumumkan pada 28 Januari 2022. Bahkan aplikasi JAKI berhasil mengalahkan Singapura dan Kamboja di final AICTA 2021.

    “Kesuksesan JAKI tidak akan terwujud tanpa partisipasi dari kolaborator-kolaborator kami, seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah, dan warga Jakarta yang terus berupaya membuat inovasi untuk menyediakan aksesibilitas layanan dan informasi publik melalui integrasi dan kolaborasi,” ujar Gubernur Anies Baswedan.

    Kepala BLUD Jakarta Smart City, Yudhistira Nugraha mengatakan, inovasi JAKI berhasil memukau dewan juri yang terdiri dari sepuluh anggota masing-masing negara ASEAN, serta dua juri independen dari Jepang dan China.

    "Sepanjang penyelenggaraan ajang AICTA, Pemprov DKI Jakarta merupakan instansi pemerintah yang pertama kali menyumbangkan medali emas untuk Indonesia,"paparnya.


  • Baca Juga :

  • Pada final ajang tersebut, urai Yudhistira,'JAKI berhasil mengalahkan negara-negara unggulan, seperti Singapura yang selalu mendominasi dan menjadi juara di ajang AICTA untuk kategori Sektor Publik.

    "Kemenangan aplikasi JAKI dalam ajang AICTA menjadi bukti konkret bagaimana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, di masa kepemimpinan Gubernur Anies Baswedan, melakukan berbagai inovasi untuk memudahkan warga Jakarta," terang Yudhistira.

    Dirinya berharap, melalui  aplikasi JAKI banyak layanan jadi lebih efektif dan efisien, sehingga memudahkan warga tanpa harus mengunduh banyak aplikasi. Aplikasi JAKI sangat membantu penyelesaian berbagai masalah di sektor publik. Melalui JAKI pula, warga tidak perlu repot lagi dalam membuat laporan, cukup dari ponsel yang mereka gunakan. (Bur)

     





  • Update Info Covid 19 Nasional dan Internasional Disini:

  • Tag :

  • Komentar :

  • Share :



Baca Lainnya







Muswil I AMSINDO Sulselbar Siap Digelar

favorite_border 0
chat_bubble_outline 0