• Dukung Segera Deklarasi Capres, Relawan Anies Baswedan di Sulsel Temui Partai Demokrat

  • Burhanuddin Marbas
  • Dukung Segera Deklarasi Capres, Relawan Anies Baswedan di Sulsel Temui Partai Demokrat

    Ketua Demokrat Sulsel bersama Relawan Anies Sulsel (MRR)

    Makassar, MASYARAKAT.NET-Relawan Anies Baswedan di Sulawesi Selatan menemui Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Selatan Ni'matullah Erbe di Jalan Penjernihan No 1, Karampuang Kota Makassar, Jumat (28/10).

    Kedatangan puluhan relawan ini dalam rangka bersilaturahim sekaligus membangun kolaborasi dengan Partai Demokrat yang dianggap telah menjadi bagian dari koalisi partai politik pendukung Anies Baswedan.

    Ketua DPW Mileanies Sulawesi Selatan Asri Tadda yang ikut dalam pertemuan tersebut mengatakan, relawan akan terus melakukan koordinasi dan kolaborasi dengan parpol pengusung Anies Baswedan.

    "Jadi kami dari sejumlah simpul relawan di Sulsel, termasuk DPP Relabatin dan Formarasa Sulsel melakukan pertemuan dengan Ketua Demokrat Sulsel untuk memberi dukungan dan siap berkolaborasi dalam perjuangan memenangkan Pak Anies," jelasnya.

    Partai Demokrat, kata Asri, merupakan bagian yang tak terpisahkan dari semangat perubahan yang diusung melalui figur Anies Baswedan untuk masa depan Indonesia yang lebih baik.

    "Koalisi Perubahan yang diusung bersama oleh Nasdem, Demokrat dan PKS tentu menjadi sebuah harapan besar. Apalagi Demokrat memiliki figur AHY yang kami anggap cukup pas berpasangan dengan Anies Baswedan pada Pilpres nanti," jelasnya.

    Karena itu, Asri berharap agar Partai Demokrat dalam waktu dekat bisa segera mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Calon Presiden menyusul yang dilakukan oleh Partai Nasdem.

    Hal senada diungkapkan oleh Sekjen DPP Relawan Anies Baswedan Bagian Timur Indonesia (Relabatin) Nurhasan. Menurutnya, relawan pada akhirnya tidak akan mempersoalkan siapa yang jadi Wakil Presiden.

    "Bagi kita, siapapun wakilnya, asal presidennya adalah tetap Pak Anies, tentu akan kita dukung sepenuhnya" tegas Cacang, panggilan karib Nurhasan.

    Karena itu, lanjut Cacang, sebagai salah satu Partai dengan komposisi kursi yang cukup besar dan menentukan, Demokrat diharapkan bisa segera mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon Presiden.

    "Harapannya, kawan-kawan di Demokrat bisa segera deklarasi juga seperti Nasdem sehingga kami para relawan juga semakin mantap dengan perjuangan ini," ujarnya.

    Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel Ni'matullah Erbe tak dapat menyembunyikan kegembiraannya menyambut kedatangan para relawan.


  • Baca Juga :

  • "Saya sangat bahagia bertemu dengan kawan-kawan relawan Anies di sini. Ini artinya bertambah lagi teman jalan saya dalam perjuangan ke depan," ungkapnya.

    Kak Ulla, demikian sapaan akrabnya, mengakui eksistensi relawan Anies Baswedan di daerah ini. Pihaknya berjanji untuk terbuka dan bekerja sama dengan relawan demi memenangkan Anies Baswedan sebagai Presiden.

    "Partai Demokrat akan saling bekerja sama dengan relawan. Jika pada akhirnya yang ditetapkan koalisi adalah pasangan Anies - AHY, maka relawan ini tentu akan berubah dari relawan Anies menjadi relawan Anies-AHY," bebernya disambut tepuk tangan meriah para relawan.

    Menurut Kak Ulla, pertemuan hari ini baru merupakan pendahuluan saja. Ke depannya, kata Wakil Ketua DPRD Sulsel itu, Partai Demokrat di seluruh wilayah Kabupaten dan Kota di Sulsel akan terbuka menerima kolaborasi dengan seluruh relawan.

    Pertemuan para relawan Anies Baswedan dengan Ketua Demokrat Sulsel ini berlangsung santai dan penuh suasana kekeluargaan.

    Turut hadir Sekjen DPP Relawan Anies Baswedan Bagian Timur Indonesia (Relabatin) Nurhasan, Bendahara DPP Relabatin H. Amir, pengurus DPW Mileanies Sulsel serta sejumlah relawan dari sumpul AREA, Formarasa, SATGAS Sulsel, KOMPAS dan lainnya.

    Sebelumnya, beberapa waktu lalu relawan Anies Baswedan di daerah ini juga telah berkunjung ke kantor DPW Partai Nasdem Sulsel di Jl. Botolempangan, Makassar untuk tujuan yang sama.

    Sementara itu, Ketua Umum Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn) mendorong agar seluruh relawan Anies terus berkoordinasi dengan seluruh pengurus Parpol yang sedang berproses menuju koalisi pengusung Anies Baswedan di Pilpres 2024.

    Muhammad Ramli Rahim yang akrab disapa MRR terus mendorong seluruh relawan terutama yang berafiliasi dengan KoReAn. Malam ini Ketua Demokrat Sultra juga akan menerima Relawan Anies Sultra di Kendari yang akan dipimpin Haris Baco, Ketua Wilayah Mileanies Sultra. Besok Ketua Demokrat Lampung diagendakan menerima Relawan Anies di Lampung yang dipimpin oleh Ahmad Nurkholis Ketua Umum Relawan Anies Sumatera (RAS) (Bur)

     





  • Update Info Covid 19 Nasional dan Internasional Disini:

  • Tag :

  • Komentar :

  • Share :



Baca Lainnya









Belum Deklarasikan Anies Baswedan, Ini Alasan PKS

favorite_border 0
chat_bubble_outline 0