• Gelar Raker, FOZ DKI Jakarta akan Kuatkan Kolaborasi Menuju Jakarta Hebat dan Berdaya

  • Burhanuddin Marbas
  • Gelar Raker, FOZ DKI Jakarta  akan Kuatkan Kolaborasi Menuju Jakarta Hebat dan Berdaya

    Raker FOZ DKI Jakarta (Aras)

    Jakarta, MASYARAKAT.NET-Forum Zakat Wilayah DKI Jakarta menggelar kegiatan Rapat Kerja (raker) FOZ DKI Jakarta ke II pada tahun 2022 dengan tema Menguatkan Kolaborasi untuk Jakarta Hebat dan Berdaya, Sabtu(19/3/202)

    Raker yang diselenggarakan di Hotel Sofyan Cikini Jakarta Pusat tersebut bertujuan selain dari mempersiapkan program kerja dalam satu tahun kedepan juga diharapkan dapat mengevaluasi program kerja pada tahun 2021 serta terjalinnya tali silaturahmi yang kuat antara pengurus anggota FOZ DKI Jakarta juga.

    Menurut Ketua FOZ Wilayah DKI Jakarta Dian Pasya, raker untuk mempersiapkan program kerja ke depan.

    “Harapannya dengan adanya Rapat Kerja yang ke II ini selain kita dapat mempersiapkan program kerja di tahun 2022 juga diharapkan dapat dievaluasi dengan maksimal pencapaian dan kendala program kerja selama tahun 2021” Sambut Dian

    Adapun maksud tema yang digagas pada Raker ke II ini adalah “Menguatkan Kolaborasi untuk Jakarta Hebat dan Berdaya” bertujuan agar FOZ DKI Jakarta dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan Lembaga Zakat anggota FOZ DKI Jakarta, BAZNAS, Pemprov DKI Jakarta hingga masyarakat umum lainnya di DKI Jakarta khususnya.

    “Harapan yang kami usung di Raker ke II ini adalah memastikan bahwa FOZ DKI Jakarta betul-betul hadir dan dapat bersinergi dengan saling menguatkan serta berkolaborasi baik dengan LAZ anggota FOZ DKI Jakarta, BAZNAS BAZIS DKI Jakarta, Pemprov, hingga masyarakat luas khususnya di DKI Jakarta.” Ungkapnya

    Pada kesempatan yang berharga ini hadir Susy Dwi Harini selaku Kepala Bidang Pemberdayaan sosial Dinas Sosial DKI Jakarta. Ibu rini sapaan akrabnya menyampaikan sambutan sekaligus sharing terkait tugas dan tanggung jawab dinas sosial DKI Jakarta. Dalam sharing kegiatan dinas sosial Susy Dwi Harini memaparkan terkait kondisi panti sosial di DKI Jakarta.

    Susi berharap, FOZ DKI Jakarta dapat berkolaborasi dengan dinas sosial dalam menghadapi problematika sosial khususnya nya di Jakarta. "Permasalahan di DKI Jakarta tidak bisa ditanggulangi oleh pemda sendiri perlu bekerjasama semua pihak" Ujar Susy Dwi Harini. Ada beberapa sektor yg belum terkelola dengan maksimal oleh dinas sosial khusus nya yg tidak dianggarkan oleh APBD.


  • Baca Juga :

  • "Kolaborasi dengan FOZ diharapkan dapat menggelarkan diskusi lebih detail dengan dinas sosial seperti kegiatan yang tidak terbackup oleh APBD"ujarnya.

    BAZNAS BAZIS DKI Jakarta Irsan selaku Kasie. SDM dan Administrasi menyampaikan target Baznas BAZIS DKI Jakarta pada tahun 2022 adalah 220 M, menganggap  perlu sinergitas FOZ DKI Jakarta yang kuat dalam melaksanakan kinerja amil zakat yang lebih kuat.

    Sementara itu hadir juga Ketua Forum Zakat Nasional Bambang Suherman dalam menyampaikan sambutannya berpesan bahwa FOz Wil DKI Jakarta harus menghasilkan produk Portofolio SDM yang unggul terkhusus untuk bisa melayani masyarakat lapis bawah.

    "Tugas kita adalah memastikan memenuhi masyarakat lapis bawah" Ujar Ketua Baznas Bambang Hermansyah.

    Sementara dalam menjelaskan tentang tantangan sosial Fozwil DKI Jakarta harus mampu menjadi landmark zakat. "Foz wil DKI Jakarta harus bisa menghadirkan Landmark zakat, laboratorium zakat sebagai solusi persoalan kemanusiaan di provinsi di DKI Jakarta" (bur)

     





  • Update Info Covid 19 Nasional dan Internasional Disini:

  • Tag :

  • Komentar :

  • Share :



Baca Lainnya






Mengapa Kenaikan Harga Bersubsidi harus Ditolak?

favorite_border 0
chat_bubble_outline 0




Dampingi Jk, Gubernur Sulsel Apresasi PSBM ke XXII

favorite_border 0
chat_bubble_outline 0