• Ikut Jambore Kebangsaan Relawan Anies Pemuda Asal Wakatobi Tempuh 5 Hari Perjalanan

  • Burhanuddin Marbas
  • Ikut Jambore Kebangsaan Relawan Anies Pemuda Asal Wakatobi Tempuh 5 Hari Perjalanan

    Said Didu bersama Rian (MRR)

    Berbes, MASYARAKAT.NET-Hari pertama pembukaan Jambore Kebangsaan Relawan Anies berlangsung meriah dipadati oleh ribuan relawan yang hadir dari berbagai wilayah. Bertempat di Padepokan Kalisoga, Brebes Jawa Tengah, pembukaan Jambore juga turut dihadiri oleh Anies Baswedan. 

    Relawan yang hadir mengaku datang dengan biaya sendiri meluangkan waktu dan tenaga walau harus menempuh perjalanan jauh.

    Diantara banyak relawan yang hadir mewakili simpul relawan ANDALAN (Anies Dalang Perubahan), Rial seorang pemuda asal Wakatobi jauh-jauh datang dengan menempuh perjalanan selama 5 hari menuju Brebes.

    "Saya memulai perjalanan sejak 9 Agustus hingga sampai di Brebes pada tanggal 13 Agustus." Ungkap Rial saat bercerita di hadapan para relawan.

    Rial menceritakan perjalanannya. Rial mengaku terlebih dahulu melakukan perjalanan darat menggunakan sepeda motor dari tempat kerjanya di Kabupaten Konawe Selatan selama 7 jam menuju pelabuhan Kota Baubau. 

    "Setelah tiba di kota Baubau saya melanjutkan dengan perjalanan laut selama 4 hari, dari Bau-bau Ke Selayar, lalu ke pelabuhan Soekarno Hatta Makassar hingga tiba di Pelabuhan tanjung Perak Surabaya." Ungkapnya

    Rial mengaku perjalanan laut cukup menguras energi dan waktu 


  • Baca Juga :

  • "Saya kuliah sambil bekerja, karena saya merasa masih muda maka harus menunjukkan semangat muda, tidak boleh kalah sama bapak-bapak dan ibu-ibu relawan yang mau hadir." Katanya

    Rial mengaku nekat berangkat dengan biaya terbatas karena sangat termotivasi dengan sosok pak Anies dan semangat ingin bersilaturahmi dan bertukar pikiran dengan para relawan.

    "Kalau sudah niat insyaallah ada jalan dan pertolongan, saya sangat berterima pada keluarga, teman-teman, dan khususnya para anggota relawan ANDALAN yang turut membantu biaya perjalanan saya." Ujarnya 

    Menurut Rial pak Anies adalah ikhtiar bersama dalam menjemput perubahan, dan berharap kisah perjalanannya menjadi motivasi untuk seluruh relawan agar tetap semangat berjuang memenangkan pak Anies.

    Hingga saat ini, Rial masih menunggu jadwal kapal laut untuk kembali ke kampung halamannya dan kembali bekerja di Konawe Selatan.(Bur)





  • Update Info Covid 19 Nasional dan Internasional Disini:

  • Tag :

  • Komentar :

  • Share :



Baca Lainnya