• GenBI Komisariat UIN Alauddin Makassar Gelar Aksi Donor Darah

  • Subhan Riyadi
  • GenBI Komisariat UIN Alauddin Makassar Gelar Aksi Donor Darah

    Kegiatan aksi donor darah ini bertema “Ayo donor darah, sehat bersama, hidupkan dunia”.


    MAKASSAR - GenBI Komisariat UIN Alauddin Makassar Gelar Aksi Donor Darah Komisariat UIN Alauddin Makassar khususnya Deputi Kesehatan telah melaksanakan aksi donor darah yang di selenggarakan di Kampus II UIN Alauddin Makassar,  Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEBI) Selasa, (29/11/2022).

    Kegiatan aksi donor darah ini bertema “Ayo donor darah, sehat bersama, hidupkan dunia”.

    Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mengingatkan rasa kepedulian terhadap sesama, bahwa setetes darah sangat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan.

    Adapun dalam pembukaan kegiatan yang dibuka oleh laporan ketua panitia Hasriany, dalam sambutannya ia mengatakan, tujuan diselenggarakannya kegiatan donor darah ini adalah salah satunya untuk mengingatkan rasa kepedulian kita terhadap sesama.

    "Setetes darah sangat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan. sehingga dapat menambah rasa kepedulian kita terhadap sesama. serta untuk Memberikan pengetahuan seputar prosedur, manfaat dan persyaratan donor darah kepada mahasiswa dan masyarakat umum,” kata Hasriany.

    Selanjutnya, Ketua GenBI Komisariat UIN Alauddin Makassar,  Eka Puspita Sari mengatakan, sedekah itu tidak harus dalam bentuk uang tetapi sedekah itu bisa berbentuk dalam kegiatan sosial seperti donor darah.

    "Apalagi banyak sekali orang - orang diluar sana yang menbutuhkan bantuan darah oleh karena itu, apabila kita mampu apa salahnya kita menyedekahkan darah kita,” imbuhnya.

    Hal senada disampaikan, Ketua Wilayah GenBI SulSel, dalam hal ini diwakili Rezky Indah Lestari mengatakan,  teman - teman disini dipilih untuk memberi dampak positif terutama dalam hal kesehatan apalagi kita sebagai agent of change yang mana bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat salah satunya dari kegiatan kita kali ini yaitu donor darah. "Apalagi tidak hanya satu orang saja yang membutuhkan darah, tetapi banyak orang yang membutuhkan darah kita,” ungkapnya.

    Sambutan keempat disampaikan oleh Ketua Umum UKM PMI yaitu Awalia Nur Sakinah, ia mengatakan “Kita mungkin tidak tau jika mendonorkan darah bisa sangat membantu orang tersebut dan secara tidak langsung darah kita membantu menyelamatkan orang tersebut dan dari sisi lain donor darah memberikan banyak manfaat bagi tubuh kita”.

    Sambutan terakhir sekaligus membuka acara secara resmi oleh Kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaqn dan Kerjasama, Baharuddin, S. Ag., M. HUM, dalam sambutannya beliau mengatakan “Generasi kita adalah agen perubahan, sebagai masyarakat kita sebagai anak muda bisa menciptakan inovasi salah satunya itu melaksanakan kegiatan donor darah”.

    Donor darah ini diikuti oleh anggota GenBI komisariat UIN Alauddin, masyarakat umum serta UKM PMI UIN Alauddin yang juga turut hadir dalam menyukseskan kegiatan pada hari ini. Sehingga kegiatan ini banyak dihadiri oleh orang - orang yang ingin turut berpartisipasi dalam kegiatan aksi donor darah ini.

    Diakhir acara juga diberikan cendera mata kepada Ketua Umum UKM PMI serta undian acak wheels of names, bagi yang beruntung akan mendapatkan doorprize dari panitia. Acara ditutup dengan foto bersama dengan para pendonor beserta panitia yang telah menyukseskan kegiatan pada hari ini.
    <!--/data/user/0/com.samsung.android.app.notes/files/clipdata/clipdata_bodytext_221130_201721_467.sdocx-->



  • Baca Juga :


  • Update Info Covid 19 Nasional dan Internasional Disini:

  • Tag :

  • Komentar :

  • Share :



Baca Lainnya




PMI Serahkan Bantuan Korban Gempa ke Dubes Turki

favorite_border 0
chat_bubble_outline 0






TNI-Polri dan Kemenkes Gelar Baksos Kesehatan di Banten

favorite_border 0
chat_bubble_outline 0